Kembali (Lagi)

Lama menterlantarkan blog ini, malam ini saya kembali lagi. Kemana saya? Hidup dalam kebodohan dan ketakutan saya sendiri. Sampai hari ini, Bapa Yahweh dengan lembutnya mengingatkan saya, bahwa tubuh-jiwa-roh-nyawa saya aman dalam penjagaanNya, yang perlu saya khawatirkan bukan diri saya, tetapi jiwa-roh-nyawa mereka yang terhilang.

Ketakutan itu efeknya buruk, teman-teman. Berfokus pada ketakutan (yang belum tentu terjadi) bisa membuat anda hidup serampangan atau tidak beraturan. Kenapa begitu? Karena anda merasa hidup anda seolah tidak ada artinya lagi, anda mulai melakukan sesuatu sesuai dengan kehendak anda.

Tapi malam ini saya disadarkan kembali tentang ketakutan yang tidak ada artinya. Bahkan studi (saya lupa sumbernya) mengatakan kalau 80% ketakutan kita tidak akan terjadi. Jika ada yang punya sumbernya, silahkan post di comment ya🙂

Sadar atau tidak, ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, sesungguhnya Dia tidak hanya menjamin hidup abadi kita, tetapi menjamin tubuh-jiwa-roh-nyawa kita ada dalam rencanaNya yang indah. Apapun, sekali lagi APAPUN yang terjadi kita percaya ada dalam rencana Raja diatas segala Raja. Dan apakah rencanaNya buruk? Tidak. RencanaNya selalu mulia dan indah.

Malam ini saya tertarik untuk membaca kisah tentang Paulus (Saulus), bagaimana kejam dan jahatnya Paulus sampai Tuhan harus menegurnya dengan keras dan membuatnya buta untuk 3 hari lamanya. Akhirnya, kita semua tahu Paulus adalah salah satu hamba Tuhan yang sangat militan, siksaan demi siksaan dijalani Paulus tanpa mengeluh dalam pelayanannya.

Tuhan sangat mungkin menegur anda dengan keras apabila anda terus-menerus membangkang seperti Paulus. Semua dilakukan Tuhan agar anda kembali kepadaNya,  melayani dengan sepenuh hati anda dan siap menghadapi apapun resikonya, dan upahnya anda terima nanti di sorga yang kekal.

Kekristenan bukan lagi soal ‘masuk surga’ karena itu sudah dijaminkan bagi siapapun yang percaya kepada Yesus Kristus. Kekristenan soal bagaimana melayani Sang Raja dengan sepenuh hati, memberitakan kabar baik kepada banyak orang dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus.

Saya rindu berbagi bersama dengan anda lewat tulisan-tulisan di blog ini. Kita sama-sama saling menguatkan lewat tulisan, bersama-sama saling mendukung dalam doa sehingga kita tetap mempertahankan iman sampai garis akhir. Tuhan Yesus memberkati teman-teman sekalian!

Leave a Reply

