Selamat Memilih, Sumut!

Sebagai seorang yang bangga dilahirkan di bangsa Batak, Sumatera Utara memiliki tempat tersendiri di hati saya. Tidak terkira betapa saya mencintai kampung halaman saya ini. Nenek saya (Ompung boru) berada di kota Pematang Siantar. Ayah saya lahir di Pematang Siantar, Ibu saya lahir di Balige. Oh iya, rumah ompung ada di jalan gotong royong (nama jalan yang sekarang saya lupa).

Saya sendiri sudah lahir dan besar di Jakarta. Ayah dan Ibu sudah berada di Jakarta sejak tahun 70-an. Sejak saya dilahirkan, pulang kampung merupakan saat yang paling menggembirakan. Kalau libur panjang sekolah, kami pulang ke Siantar hampir 1 bulan. Menghabiskan liburan disana.

Jadi darah preman kejam Siantar ada pada saya. Namun, kasih Tuhan Yesus membuat saya berubah dan menjadi lelaki Batak yang cinta damai. Kecuali kalau jatah daging babi panggang saya di lapo diambil orang. Hahaha

Hari ini, 7 Maret 2013 rakyat Sumatera Utara memilih pemimpin mereka (Gubernur dan Wakil Gubernur). Besar harapan saya agar Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih adalah orang yang benar-benar ingin membangun Sumatera Utara. Daerah ini cukup luas dengan potensi pariwisata, perkebunan, dsb. Kota Medan yang merupakan Ibukota Sumatera Utara merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

Bagi rekan-rekan di Sumatera Utara, jangan pernah golput ya. Golput adalah salah satu sikap seorang pengecut. Gunakan hak pilih dengan baik, pilih pimpinan yang tegas, berwibawa dan mau bekerja untuk rakyat. Contohlah Jokowi – Basuki (Ahok) yang bekerja setengah mati untuk rakyat, sampai begitu disayangi rakyatnya. Terobosan demi terobosan mereka ciptakan yang semuanya untuk kesejahteraan rakyat.

Walaupun saya tidak ikut memilih karena saya sudah KTP Jakarta, tetapi melalui tulisan ini saya ikut mendoakan agar Sumatera Utara di tangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru bisa lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih makmur.

Selamat memilih! God bless You!

Leave a Reply

