Harapan Selalu Ada

Berapa banyak dari anda yang berusaha untuk keluar dari berbagai masalah dalam kehidupan anda, namun yang datang justru masalah yang lain. Disaat anda merasa ‘baik’ tiba-tiba datang hal yang ‘tidak baik’? Tulisan ini ditujukan untuk anda.

Pagi ini dalam saat teduh saya, saya tergerak untuk membagikan hal ini kepada anda. Saya, anda, dan mungkin banyak orang diluar sana pernah mengalami hal ini: “Anda tidak lagi percaya akan pekerjaan Tuhan bagi hidup anda.” atau anda merasa sendiri, anda merasa Tuhan meninggalkan anda, dan sebagainya.

Bersukacitalah, karena BANGSA ISRAEL PUN MERASAKAN YANG DEMIKIAN ketika mereka masih berada dalam perbudakan di Mesir.

“Sebab sejak aku pergi menghadap Firaun untku berbicara atas nama-Mu, dengan jahat diperlakukannya umat ini, dan Engkau tidak melepaskan umat-Mu sama sekali.” (Keluaran 5:23)

Musa, sebagai orang yang dipilih Tuhan untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir juga melakukan hal ini. Musa tidak melihat perubahan apapun ketika Tuhan menyuruhnya berbicara pada Firaun, sebaliknya Musa melihat bangsa Israel diperlakukan lebih jahat dari biasanya dan Tuhan tidak tampak bekerja.

Lalu kemudian..

“Tetapi Tuhan berfirman kepada Musa: “Sekarang engkau akan melihat, apa yang akan Kulakukan kepada Firaun; sebab dipaksa oleh tangan yang kuat ia akan membiarkan mereka pergi, ya dipaksa oleh tangan yang kuat ia akan mengusir mereka dari negerinya” (Keluaran 6:1)

“Tetapi Aku sudah mendengar juga erang orang Israel yang telah diperbudak oleh orang Mesir, dan Aku ingat kepada perjanjian-Ku. Sebab itu katakanlah kepada orang Israel: Akulah TUHAN, Aku akan membebaskan kamu dari kerja paksa orang Mesir, melepaskan kamu dari perbudakan mereka dan menebus kamu dengan tangan yang teracung dan dengan hukuman-hukuman yang berat.” (Keluaran 6:6-7)

Baca, baca, dan BACALAH! Ketika bangsa Israel yang sedang dalam perbudakan di Mesir sudah putus asa, Tuhan bekerja dan memperlihatkan kebesaranNya. Di ayat selanjutnya, seperti yang anda tahu, Tuhan menyertai perjalanan mereka dengan manna, tiang api, tiang awan, laut terbelah dan berbagai mujizat lainnya. Walaupun bangsa Israel tetap saja bersungut-sungut selama perjalanan mereka dari Mesir ke tanah perjanjian, kebaikan dan penyertaan Tuhan tidak berhenti.

Dan bukankah Tuhan akan melakukan hal yang sama juga kepada anda? Bukankah FirmanNya berkata kita lebih dari pemenang? “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita” (Roma 8:37)

Bukan karena BELUM ada jawaban itu berarti TIDAK ADA jawaban. Dan bukankah pengorbanan Kristus adalah bukti yang sangat kuat akan cintaNya kepada kita? “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?” (Roma 8:32)

Jika bangsa Israel harus menunggu sekian lama hingga mereka bisa sampai di tanah perjanjian dan menikmati semua yang telah dijanjikan, bukankah kita juga harus mengalami hal yang sama? Apapun masalah anda yang sampai hari ini belum terjawab, selalu ingat bahwa TUHAN TAHU JAWABAN YANG TERBAIK BAGI ANDA. Jika jawaban itu datang, 100% saya yakin, itulah jawaban terbaik yang tidak pernah anda pikirkan sebelumnya.

Jika anda merasa sendiri, merasa Tuhan meninggalkan anda, MUNGKIN masalahnya hanya pada jam-jam doa anda. Kenapa anda tidak mulai menyembah Dia, membaca dan merenungkan kembali FirmanNya dan mulai berdoa meluapkan apapun yang anda ingin katakan kepada Dia. Iblis ingin melepaskan kita dari kasih Tuhan, Iblis ingin agar kita merasa sendirian dan berpikir bahwa Tuhan jauh dari kita. Tanpa kita sadar, Tuhan tidak pernah jauh, kitalah yang menjauh dariNya.

Jika anda membutuhkan dukungan doa, kirimkan doa anda melalui http://www.prayerrequest.com atau http://www.3prayer.info ada banyak pendoa yang berdoa untuk anda. Termasuk saya. Karena setiap malam pokok-pokok doa Syafaat saya berasal dari 2 web tersebut dan email.

Jangan pernah merasa sendiri lagi, karena harapan selalu ada. Jawaban doa anda akan jauh lebih hebat dari yang anda minta! Tuhan memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s