Tuhan Adalah Gembalaku

“Yahweh adalah gembalaku, aku takkan kekurangan. Dia membaringkan aku di padang rumput hijau, Dia membimbing aku ke air yang tenang” (Maz 23:1-2 – Alkitab veri ILT)

Ayat diatas sudah sering anda dengar, bahkan lagu dari ayat inipun mungkin sering anda nyanyikan. Ayat yang indah, ayat yang membawa anda kepada keyakinan penuh akan pimpinan dan tuntunanNya. Jika anda melihat ayat selanjutnya, anda harusnya bersyukur memiliki Tuhan yang tetap menjaga anda, membuat anda merasa nyaman.

Kenapa begitu? Tahukah anda bahwa di padang gurun, musuh yang paling jahat bagi seekor domba adalah predator, entah itu macan, harimau, dan sebagainya. Mereka mengintai dari kejauhan, bersiap untuk menerkam ketika waktunya tepat.

Tetapi Gembala kita, berjaga-jaga disekitar dombanya (kita), mengamati sekeliling dan siap untuk melindungi kita, dan ketika Dia melihat ancaman datang, Dia akan menghalau itu agar kita bisa tetap tenang sekalipun berada dalam ancaman. Itulah pentingnya untuk tetap menyerahkan masalah anda kepada Tuhan agar anda bisa tetap merasa aman, dan Tuhan, sang Gembala Agung yang menjaga kita.

Tapi seringkali yang terjadii justru sebaliknya, kita merasa bisa menyelesaikan masalah kita sendiri, sehingga tanpa sadar kita masuk perangkap sang predator dan habislah kita, hilanglah kita, jauhlah kita dari sang Gembala Agung.

Hebatnya, Sang Gembala Agung tidak akan tinggal diam melihat dombaNya terhilang, Dia mencari dombaNya bahkan rela mengorbankan nyawa untuk dombaNya, agar kita selamat dan tetap hidup dibawah perlindungan dan anugerahNya setiap hari.

Masalah demi masalah menghimpit hidup saya, saya tidak bisa bergantung kepada siapapun karena jika saya bergantung kepada sesuatu yang fana, maka saya akan menyesal sendiri nantinya. Saya hanya bisa bergantung pada Tuhan diatas segala tuhan, Gembala diatas segala gembala Yesus Kristus/Yashua HaMasiakh.

Apapun masalah yang anda hadapi hari ini, masuk kamar-lipat tangan-berdoa, datang kepadaNya, minta pertolonganNya, dan SERAHKAN SEGALA KEKHAWATIRANMU kepadaNya. Maka Dia akan memberikan rasa tenang, rasa aman kepadamu.

Gembala yang baik akan berperang untuk anda, selama anda percaya. Saya suka dengan ucapan Daud ini: “Dan Daud berkata, ‘Yahweh yang telah melepaskan aku dari cakar singa, dan dari cakar beruang. Dia akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.'” (1 Samuel 17:37) HALELUYAH!! Dia adalah tuhan yang menyelamatkan kita dari segala masalah kita, bukan hanya sekali tetapi berkali-kali, seama kita tetap berpegang kepadaNya.

Masalah anda boleh tampak mustahil, begitu berat seolah anda tidak mampu lagi menanggungnya. Saya cuma ingin berpesan, jangan pernah lari dari Dia. Anda tidak akan diajar untuk menjadi pengecut dan lari dari masalah anda, anda justru akan menjadi berani menghadapi masalah anda. Tetapi anda tahu, Tuhan dan Raja kita berjalan di depan kita. Tuhan yang sama, yang menyertai Daud, Para murid, Paulus dan tokoh Alkitab lainnya, adalah Tuhan yang sama yang akan menyertai kita! Haleluya!

Jika anda merasa membutuhkan teman untuk berdoa bersama, silahkan kirimkan email ke prayjak@yahoo.com. saya akan mendukung anda dalam doa pada jam-jam doa saya. Kita selalu percaya tidak ada masalah yang terlalu berat bagi Tuhan. Yang ada kita terlalu egois untuk menanggung masalah itu, tanpa mau memberikannya kepada Tuhan untuk diselesaikan dengan cara yang ajaib.

Yesus Kristus/Yashua HaMasiakh memberkati anda.

Leave a Reply

